Home > Uncategorized > Membuat Bayangan suatu Image

Membuat Bayangan suatu Image

Ini adalah tutorial sederhana untuk membuat suatu bayangan gambar. Supaya gampang Saya contohkan membuat bayangan huruf aja.
Yuk mari…

Langkah pertama, buat file baru yang gak terlalu besar.. contoh seperti gambar dibawah :
File > New
1.jpg

Lalu tekan tanda T di toolbox untuk membuat suatu Huruf. Terserah kamu kata-kata nya. Ok.. saya tuliskan “ILMUPHOTOSHOP”.
3.jpg

Kita pindah ke Layer Palette. Klik lalu drag layer huruf yang baru dibuat ke tombol “create new layer” seperti terlihat pada gambar.
4.jpg

Taraaa… Muncul layer baru dengan nama yang sama tapi dibelakangnya ada tulisan copy. Klik kanan layer copy tersebut dan klik rasterize layer. ( Rasterize layer digunakan untuk mengubah layer huruf atau gambar vektor menjadi layer image utuh.)
5.jpg

Masih di layer copy. Klik Edit > Transform > Flip Vertical.
Geser Image Copy yang tadi sampai seperti pada gambar dibawah. Supaya gak keluar rel, pindahkan layer copy tadi sambil menekan tombol SHIFT di keyboard.Atau dengan menekan tombol panah ke bawah.
 6.jpg

Klik Gradient Tool setting seperti gambar.
7.jpg

Klik Layer > layer mask > Reveal All
Klik terus Drag & Drop seperti gambar.
8.jpg
Hasilnya musti kayak gini.
9.jpg
Gampang kan?

Selamat mencoba! Kalau kurang jelas , kasih pertanyaan di komentar aja ya.. thx

 

http://ilmuphotoshop.com/2008/03/21/tutorial-photoshop-membuat-bayangan-suatu-image/

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: