Home > Flashdisk > Cara Melindungi Flashdisk dengan Password

Cara Melindungi Flashdisk dengan Password

Di sini, dalam bagian lima dari Bagaimana Melindungi Folder Password dan Objek lainnya di Windows-seri, adalah semua yang perlu Anda ketahui untuk melindungi sandi flash drive atau flash drive USB termasuk tips & trik serta tutorial untuk melindungi password Anda USB drive dengan perangkat lunak enkripsi TrueCrypt bebas.

Bagaimana melindungi sandi flash drive dasarnya berarti berapa untuk melindungi sandi USB (Flash) drive. Sebagian besar perangkat lunak menawarkan proteksi password untuk drive USB atau USB Flash drive memberikan perlindungan password hanya dalam hubungannya dengan enkripsi, yaitu password dekripsi yang melindungi / kunci enkripsi. Pengecualian dari aturan itu adalah FolderLock, yang menawarkan perlindungan hanya modus sandi. Jika itu yang Anda cari untuk memeriksa artikel tersebut, namun perlu diketahui bahwa enkripsi umumnya dianggap lebih aman.

Jika, di sisi lain, semantik tidak begitu penting maka Anda mungkin akan tertarik dengan TrueCrypt enkripsi gratis untuk USB drive, yang melindungi Anda Flash Drive dengan sandi. Ada sejumlah mudah menggunakan alat-alat enkripsi drive USB tetapi mereka biasanya biaya uang. TrueCrypt di sisi lain adalah GRATIS penuh enkripsi suite di mana pengguna awam tidak bisa melihat kayu pohon. Jadi saya telah menulis tutorial singkat untuk enkripsi USB Flash Drive dengan TrueCrypt 6.2a yang berjalan pada Windows XP, Vista, Mac OS X, serta Linux.

Versi portabel dari TrueCrypt seperti disajikan di sini selalu membutuhkan hak Admin. Informasi lengkap tentang modus Traveler TrueCrypt dapat ditemukan di sini di bagian Traveler Mode, namun cara menyarankan saya menyiapkan USB Flash Drive enkripsi harus memenuhi kebutuhan sebagian besar pengguna:

Download, instal dan terbuka True Crypt. Pergi ke Tools, Traveler Setup Disk. Tekan tombol Browse dan arahkan ke USB Flash Drive; klik OK. Set Konfigurasi autorun (autorun.inf) atas penyisipan disk perjalanan ke TrueCrypt Mulai.

Tinggalkan Sertakan TrueCrypt Volume Creation Wizard berlalu dan tekan Buat. Klik tombol OK bila Anda melihat pesan Disk Traveler TrueCrypt telah berhasil dibuat. Klik Close. Keluar True Crypt.

Buka TrueCrypt.exe pada drive USB. Pilih Volume Membuat, kemudian buat sebuah wadah file terenkripsi. Klik Next.

Pilih Standard TrueCrypt Volume, kemudian klik Next. Pilih File dan arahkan ke flash drive USB. Nama kontainer Anda (misalnya USBcontainer). Klik Simpan. Klik 2 x Berikutnya.

Tetapkan jumlah ruang bebas Anda ingin mengalokasikan untuk USBcontainer. Kemudian klik Next untuk memasukkan dan mengkonfirmasi sandi.

Klik Next. Klik Ya jika Anda melihat pesan peringatan (atau Tidak dan menetapkan password minimal 20 karakter) Klik Format..

Bila Anda melihat pesan Volume TrueCrypt telah berhasil dibuat klik OK. Klik Keluar.

Setelah memasukkan USB stick pada komputer lain baik Autorun muncul atau anda harus menjalankan Truecrypt.exe dari USB Flash Drive.

Pilih File Hit (USBcontainer), Klik Open. Pilih surat Drive untuk USBcontainer atau klik Auto-Gunung Devices. Masukkan sandi Anda.

Itu saja, tapi bantulah diri Anda sendiri dan belajar atau bagaimana menggunakan TrueCrypt atau versi portabel dari TrueCrypt sebelum Anda pergi ‘hidup’!

http://unsilster.com/tag/komputer/

Categories: Flashdisk
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: